Wednesday 17 August 2016

Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-71, Indonesia

Setelah sekian lama vakum menulis di blog ini, akhirnya saya mencoba untuk kembali memaksa diri ini menulis dan menghidupkan lagi blog yang telah lama mati suri ini. Hari ini, 17 Agustus 2016 seperti yang semua orang ketahui, adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk ukuran umur manusia, 71 tahun adalah umur yang cukup uzur. Tetapi untuk skala negara, 71 tahun menurut saya adalah masih dapat dikategorikan sebagai umur remaja, Logo Kemerdekaan tahun ini, sarat dengan makna kebangsaan dan wacana merealisasikannya.



Di era Presiden Joko Widodo ini, banyak sekali dinamika yang terjadi sejak beliau memimpin Indonesia sejak 2014 silam. Sebut saja revolusi mental yang diusung sejak masa kampanye-nya, jargon tersebut perlahan mulai meresap ke dalam tatanan masyarakat Indonesia. Meski efeknya tidak instan, namun di masa depan hal tersebut (mungkin) akan menjadi kenyataan. Pemerintah mulai cukup berhasil melakukan berbagai proyek pemekaran daerah, dari pengamatan saya daerah mulai mendapat perhatian lebih dibanding era Presiden sebelumnya. Hanya saja dalam pemberitaan kebanyakan yang disorot oleh media adalah berita bernuansa negatif, yang menurut saya menyebarkan pesimisme, ketika pesimisme semerbak maka sirnalah semangat membangun bangsa. Kita bangsa Indonesia butuh optimisme, untuk terus membangun bangsa.


Sebenarnya banyak sekali PR Bangsa Indonesia, memajukan perekonomian bangsa, membangun infrastruktur, mengentaskan kemiskinan, memberantas korupsi, mereformasi sistem pemerintahan, dan memperkuat ideologi kebangsaan, dan masih banyak lagi. Jargon dari Logo HUT RI ke-71 yaitu KERJA NYATA menurut saya adalah sebuah jargon yang sederhana, mudah diingat, mudah direalisasikan juga dilaksanakan. Kita tidak perlu repot-repot memikirkan solusi untuk berbagai masalah kebangsaan yang saya sebutkan diatas. Yang perlu kita lakukan adalah bekerja, berkarya, dalam semangat dan hati membara untuk mencapai tujuan dan menjadi yang terbaik dalam bidang kita masing-masing, semudah itu!. Dengan berkarya sebaik-baiknya kita mungkin akan merasa lelah fisik dan mental, tapi percayalah kawan, tidak ada usaha yang sia-sia. Terlebih apabila yang kita lakukan adalah dengan hati, keinginan, dan tekad yang kuat untuk menjadi yang terbaik... bagi Indonesia.

Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-71, Bangsa Indonesia. mari beKERJA secara NYATA!!

Sumber Logo HUT RI 71 : kemenpar.go.id

dejivruR... over & out!!


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...